Legenda Bulutangkis Indonesia Sebut Hasil Dua Kejuaraan Eropa Sudah Baik

0
Sumber Gambar: AFP PHOTO / AFP PHOTO / FREDERIC BROWN

Pasca menorehkan prestasi apik diajang Asian Games 2018, tim bulu tangkis Indonesia memang langsung fokus mengikuti beberapa kejuaraan bulu tangkis internasional di luar negeri guna menambah jam terbang sekaligus manambah poin untuk membuka jalan tampil di Olimpiade Tokyo pada 2020 medatang.

Terbaru tim bulu tangkis Indonesia sukses meraih satu gelar juara dan satu runner-up dari dua turnamen seri Eropa tahun ini yakni Denmark Open 2018 dan French Open 2018.

Kedua hasil tersebut diraih oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Legenda bulutangksi Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Susy Susanti menyebut hasil itu sudah cukup baik meski hanya menuai prestasi optimal dari satu wakil saja.

“Secara keseluruhan, hasil pada dua kejuaraan di Eropa cukup baik, untuk Marcus/Kevin, yang tampil pada final French Open2018, mungkin harus lebih tenang dan fokus lagi, terutama dalam menghadapi pasangan Cina ini yang setiap pertemuannya selalu ramai (sengit),” tutur Susy, dilansir dari Tribunnews.com.

Susy juga berharap prestasi yang ditorehkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo itu bisa menjadi motivasi bagi atlet bulutangkis Indonesia lain untuk meningkatkan performa sehingga turut mampu menyumbangkan prestasi bagi nomor yang belum tercapai.

“Tetap kami harapkan semua atlet bisa terus bekerja keras lagi untuk meningkatkan prestasi dan performa mereka, khususnya bagi nomor yang belum mampu memberikan prestasi tertinggi,” kata Susy lagi.

Sementara itu, pasca tampil di ajang Denmark Open 2018 dan French Open 2018, para pebulu tangkis utama nasional, termasuk Marcus/Kevin, akan kembali melakoni ketatnya persaingan kompetisi pada China Open 2018 dan Hong Kong Open 2018.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF turnamen China Open 2018 akan berlangsung pada 6-11 November, sementara Hong Kong Open 2018 digelar pada 13-18 November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here