Legenda Bulutangkis Indonesia Komentari Persiapan Jojo Dan Anthony

0
Sumber: ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari

Legenda bulutangkis Indonesia, Rudi Hartono mengomentari persiapan tunggal putra Indonesia menjelang Olimpiade 2020 Tokyo. Ia mengatakan dua wakil unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memiliki potensi yang cukup besar. Namun ia menilai keduanya membutuhkan persiapan yang lebih matang untuk bisa menjadi juara.

Pebulutangkis Indonesia pertama yang berhasil meraih emas di Olimpiade tersebut ternyata mengikuti perkembangan persiapan atlet-atlet Indonesia. Tidak jarang ia menyaksikan pertandingan sehingga tahu sejauh mana persiapan dan kematangan atlet-atlet Indonesia.

Dari pengamatannya sejauh ini Anthony Ginting yang menurutnya menunjukan kemajuan yang menggembirakan. Rudi bahkan menilai pebulutangkis kelahiran Cimahi Jawa Barat tersebut berpotensi mendulang emas pada Olimpiade kali ini.

“Anthony ada kemajuan tinggal bagaimana dia menjaga irama permainan dan strateginya, kemungkinan Olimpiade yang akan datang bisa dapat medali antara emas atas perak,” kata Rudi Hartono seperti dilansir dari Liputan6.com.

Sementara untuk Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie dinilai butuh upaya yang lebih besar untuk bisa tampil maksimal. Rudi tidak menyebut peraih emas ASIAN games 2018 tersebut menurun atau buruk. Hanya saja ia merasakan ada yang kurang greget dengan Jojo sehingga kurang jika dibandingkan Anthony.

“Kalau Jojo cara mainnya terlalu hati-hati jadi kurang bisa membuat kejutan tidak seperti Anthony,” lanjut Rudi Hartono.

Terlepas dari pujian dan kritik yang dilontarkan, Rudi berharap keduanya terus membenahi diri. Apalagi ajang Olimpiade adalah ajang akbar yang mempertaruhkan gengsi antar negara. Lebih dari itu, medali emas olimpiade bakal kembali mempertegas kedigdayaan bulutangkis Indonesia dimata dunia, setelah sempat redup beberapa tahun terakhir.

“Kalau sekarang tunggal putra belum bisa dibilang bangkit, kecuali mereka sudah menjadi juara All England atau Olimpiade,” tambah pria 63 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here