Lebih Dekat Dengan Doni Haryono, MVP Cabor Voli SEA Games 2019

0
Sumber: Youtube

Doni Haryono berhasil mengharumkan Indonesia selah mendulang medali emas di SEA Games 2019 melalui cabor Voli Putra. Namanya semakin tenar setelah menyabet gelar MVP alias pemain terbaik cabor Voli Putra.

Seperti diketahui tangan harum Doni berhasil membuat tim Garuda berhasil mendominasi grup B yang di isi Vietnam, Kamboja dan Filipina. Sumbangsih Dono sangat dominan dan berhasil menjadi top skor Indonesia.

Tidak hanya itu saja, tim voli Indonesia juga berhasil menyingkirkan Myanmar pada semifinal. Medali emas berhasil di tangan setelah menumbangkan tuan rumah Filipina di partai final.

Remaja kelahiran 21 Februari 1999 ini mengaku dirinya sejak dulu suka dengan bola. Awalnya dia bermain sepakbola dan juga voli. Namun ia kemudian diarahkan oleh orang tua untuk menekuni voli.

“Saya dari kecil sudah main voli. Tetapi, saya mulai menekuni voli baru SMA kelas 1 dengan masuk PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Jawa Tengah pada 2014,” kata Doni dilansir dari Bolasport.com.

“Awalnya diajari dulu sama ayah. Bapak menekuni voli kampung. Di rumah kan ada bola terus suruh main bola. Dulu saya juga bermain sepak bola, voli juga. Pokoknya ada bola saya senang. Tetapi, sama orangtua di arahkan saya ke voli saja,” tutur Doni.

Sejak saat itu Doni mulai rajin mengikuti kejuaran nasional (kejurnas) dan Pekan olahraga pelajar nasional (Popnas).

Kiprahnya di dunia voli semakin mantap setelah ia dipanggil timnas pada tahun 2015 silam. Ia kemudian bermain di timnas kelompok usia di ASEAN School Games 2015 dan 2016.

Sayangnya pada SEA Games 2017 ia belum mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama. Dan barulah di SEA Games 2019 ini ia melejit dan membuktikan diri.

“Saya bangga bisa menjadi pemain terbaik. Saya bangga dengan teman-teman yang sudah menyuport saya. Walaupun saya junior, tetapi teman-teman percaya kepada saya,” kata Doni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here