Lalu Zohri Sebut Ada Keuntungan Di Balik Penundaan Olimpiade 2020

0
Sumber Gambar: liputan6.com

Olimpiade Tokyo 2020 sudah resmi ditunda hingga tahun depan, akibat pandemi virus corona (covid-19). Meskipun mengecewakan, namun bagi banyak atlet Tim Indonesia momentum ini justru dinilai membuat mereka bisa melakukan persiapan lebih maksimal lagi, dalam menghadapi pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Salah satunya adalah sprinter andalan Tim Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Atlet asal NTB tersebut menilai penundaan tersebut justru memberikan keuntungan bagi persiapannya.

“Tidak apa-apa ditunda, saya juga jadi punya banyak waktu untuk persiapan,” kata Zohri, seperti dilansir dari Republika.

Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, pelari yang sudah mengantongi tiket ke Olimpiade tersebut, sekarang berlatih mandiri di kampung halamannya Lombok. Hal tersebut dilakukan Zohri sejak dua pekan terakhir.

“Untuk saat ini latihan di rumah dulu,” ujarnya.

Zohri sendiri mengatakan tetap berlatih dengan pola dan program yang sama, yang sudah dia dapatkan selama menjalani Pelatnas di Jakarta selama ini. Program tersebut sudah diracik oleh tim pelatih Tim Indonesia untuk para atlet yang berlatih di rumah masing-masing.

Sebelumnya Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memang memilih untuk memulangkan atlet – atlet mereka ke daerah masing – masing. Setelah Jakarta dinyatakan sebagai zona merah dalam pandemi covid-19. Ibu Kota memang menjadi daerah yang paling banyak warganya terjangkit covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here