Lalu Zohri Batal Ikuti Kejuaraan Atletik Asia di China

0
Sumber Gambar: bola.kompas.com

Pelari Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Zohri batal berlaga di Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2020. Pasalnya China sebagai tuan rumah, kini tengah terkena wabah virus corona.

Jika sesuai jadwal, sebenarnya Zohri rencana akan tampil di Kejuaraan Indoor Atletik edisi ke-9 di Hangzhou China pada 12-13 Februari 2020. Gelaran ini, akan dimanfaatkan sebagai pemanasan, sebelum ia turun di Olimpiade 2020.

Selain Zohri, PB PASI sebenarnya berencana mengirimkan atlet lari gawang putri Emilia Nova, dan atlet lompat jauh putra Saptuwarahman ke kejuaraan tersebut.

Kepastian batalnya ketiga atlet atletik Indonesia tersebut berangkat ke China, diketahui pertama kali dari unggahan akun resmi PB PASI Minggu (26/1).

PB PASI juga mengunggah surat putusan dari Asosiasi Atletik Asia (AAA) yang ditandatangani oleh Presiden nya, Dahlan Al Hamad.

Akun Instagram PB PASI mengunggah surat putusan Asosiasi Atletik Asia (AAA) yang diteken Presiden, Dahlan Al Hamad.

“Dengan mempertimbangkan kondisi China yang sedang bergelut dengan penyebaran virus Corona dan risiko terhadap kesehatan para atlet dan ofisial Atletik maka Asosiasi Atletik Asia (AAA) dengan terpaksa memutuskan untuk membatalkan kejuaraan Asian Athletic Indoor 2020,” tulis akun resmi PB PASI.

“PB PASI yang berencana menurunkan @lalusprinter sebagai ajang pemanasan sebelum turun di Olimpiade 2020 menerima putusan tersebut dan menyampaikan duka mendalam bagi China dan khususnya Asosiasi Atletik China atas bencana kesehatan saat ini. Semoga semua bisa ditangani dan kembali seperti semula.”

Wabah virus corona memang sudah mendapat ketetapan status darurat di China. Pemerintah setempat, hingga sekarang melansir, bahwa ada 1.975 kasus di seluruh negara.

Pemerintah China juga sudah menutup akses keluar dan masuk di lebih dari 12 kota yang ada, termasuk di Wuhan dan Hubei yang sudah diberlakukan karantina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here