Krisna Bayu, Raksasa dari Semarang

0
Sumber Gambar: Kompas.com

Salah satu cabang olahraga beladiri yang dipertandingkan di Asian Games adalah cabang Judo. Untuk Indonesia, Cabang yang lahir dan berakar di Jepang ini mematok target untuk memetik prestasi tertinggi. Salah satu legenda hidup judo Indonesia adalah Krisna Bayu.

Pria asal Tangarang, Semarang ini menjadia pejudo andalan Indonesia di tiga olimpiade, yaitu tahun 1996, 2000, dan 2004. Selama menjadi pejudo, Krisna Bayu menjadi spesialis di kelas 100 kg. Di ajang SEA Games, pria kelahiran tahun 1974 ini telah mengarungi pertandingan judo di sekitar 12 SEA Games. Selain tampil di 3 Asian Games, prestasi tertinggi Krisna Bayu di level Asia adalah menjadi peringkat 3 di Kejuaraan Judo Asia, tahun 2004 di Almaty, Kazakhstan, di kelas 90 kg.

Di tahun 2009, Krisna Bayu meraih medali emas di Asian Martial Art Games 2009 yang diselenggarakan di Bangkok. Karir Krisna Bayu ditutup dengan merenggut medali emas di Pekan Olahraga Riau 2012. Setelah itu, pria asal Semarang ini mundur sebagai pejudo aktif karena sudah merasa cukup beraktifitas di cabang olahraga yang telah digelutinya selama 18 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here