Konsistensi Bulutangkis yang Dinanti

0
badmintonindonesia.org

Sebentar lagi, Indonesia akan menggelar Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang, dan beberapa tempat di Jawa Barat. Semua pihak sudah melakukan persiapan, termasuk para atlet yang terus mengasah diri mengharumkan nama bangsa.

Dari semua cabang olah raga yang akan diikuti tuan rumah, bulutangkis adalah cabang yang dinanti oleh masyarakat. Selain sudah menjadi cabang olah raga yang dekat dengan masyarakat seperti sepakbola, cabang ini kerap memberikan medali dan kebanggaan kepada masyarakat, di saat cabang olah raga lain terus tertidur.

Di Asian Games, cabang bulutangkis merupakan cabang yang konsisten menyumbang emdali emas kepada kontingen Indonesia. Bulutangkis pertama kali dipertandingkan di Asian Games pada tahun 1962, saat Indonesia menjadi tuan rumah. Sampai tahun 2014, saat Asian Games digelar di Incheon, bulutangkis sudah memberikan 26 medali emas. Jumlah ini menjadi yang terbanyak dibanding peroleh cabang olah raga lainnya.

Selain itu, bulutangkis tidak pernah absen memberikan emas di 6 Asian Games terakhir dari tahun 1994 sampai 2014. Jika dihitung dari tahun 1962, hanya di tahun 1986 dan 1990, cabang memukul kok ini gagal memberikan medali emas kepada Indonesia. Ini patut menjadi perhatian kita, apakah bulutangkis akan mempertahankan konsistensinya dengan memberi emas di Asian Games kali ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here