KONI Minta Prestasi Internasional Jadi Fokus Cabor dan Atlet

0

Kesuksesan Atlet Indonesia di ajang multi event terbesar se-Asia, yakni Asian Games Agustus lalu, memberi pengaruh besar bagi prestasi olahraga di tanah air. Terlebih bagi induk olahraga nasional, KONI.

Indonesia sendiri dala ajang Asian Games lalu meraih hasil yang cukup apik yakni menempati urutan ke -4 dengan memperoleh 31 medali emas. 24 medali perak dan 43 perunggu jika ditotal adalah 98 medali. Hasil ini dinilai sangat mealmpaui target yang dicanangkan yakni 16 medali emas.

Melihat catatan tersebut, pengurus KONI pusat sangat mengapreasiasi dan tetap mengharapkan agar seluruh pengurus induk cabang bisa terus meningkatkan prestasi atlet hingga ke tingkat nasional. Utamanya bibit bibit atlet yang berusia muda.

“Kami meminta kepada semua pengurus induk cabang olahraga dapat meningkatkan prestasi dari hari ke hari, terutama di kancah internasional,” kata Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dilansir dari inews.id (17/10/18).

Lebih lanjut menurut Tono dalam waktu dekat, terdapat dua pesta olahraga internasional, antara lain SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Setelah berakhirnya Asian Games, kita harus bersiap-siap untuk dua event internasional selanjutnya, yaitu SEA Games dan Olimpiade. Selain itu, tahun 2020 juga akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujar Tono.

Tono Suratman membeberkan jika para pengurus induk cabang olahraga dan juga atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaik, maka bukan tak mungkin Indonesia bisa meraih hasil terbaik di dua ajang Internasional itu.

“Tentu saja kita semua pasti berharap keberhasilan Indonesia bukan hanya berhenti sampai di Asian Games saja, tapi terus-menerus, termasuk di SEA Games maupun Olimpiade,” tutur Tono.

Di akhir, Tono mengatakan jika di beberapa cabang olahraga yang mampu mendulang emas lebih banyak seperti halnya pencak silat, panjat tebing dan juga paralayang, dirinya meminta agar pengurus dan atet terus bersinergi meningkatkan kemampuannya.

“Prestasi Indonesia sangat fantastis di cabang olahraga pencak silat. Kemudian, di cabang olahraga wall climbing dan paralayang juga ternyata Indonesia bisa menjadi juara. Ini juga merupakan suatu keberhasilan,” tutup Tono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here