Klasemen Umum SEA Games 2019, Vietnam dan Thailand Terus Pepet Indonesia

0

Pada Hari Minggu (08/12) posisi Tim Indonesia di klasemen SEA Games 2019 masih belum berubah. Dari banyak medali yang diperebutkan, tuan rumah Filipina masih kukuh di puncak klasemen dan masih menempatkan Indonesia ada di posisi runner up.

Filipina sendiri masih sulit untuk dikejar di klasemen umum SEA Games 2019. Mereka hingga hari Minggu malam sudah mengoleksi 284 medali dengan rincian: 111 emas, 86 perak dan 87 perunggu. Jika dilihat sejak Sabtu 7 Desember, Filipina berhasil mendapat 61 medali, dengan 22 diantaranya adalah emas.

Sementara, Tim Indonesia masi meduduki peringkat kedua. Pasukan Merah Putih berhasil mendapatkan 15 emas, 13 perak dan 21 perunggu sejak Sabtu hingga Minggu. Setidaknya hingga hari Minggu malam, posisi runner up klasemen umum SEA Games 2019 masih aman menjadi milik Indonesia.

Total Tim Indonesia di SEA Games 2019 sudah mengumpulkan 208 medali yang berasal dari 66 medali emas, 63 perak dan 79 perunggu.

Hanya saja posisi Indonesia sebagai runner up juga belum aman. Mengingat Vietnam yang ada di peringkat ketiga juga mampu berlari cukup kencang dalam perolehan medali. Vietnam pada hari Minggu, sukses mengoleksi 20 emas. Dimana hal ini membuat posisi Indonesia sebagai runner up masih belum aman.

Selain Vietnam, Thailand yang ada di peringkat ke empat juga sangat berpotensi untuk membahayakan posisi Tim Indonesia di runner up. Kontingen Negeri Gajah Putih, juga sama seperti Vietnam, mereka mampu mendapatkan banyak medali di hari Minggu, yaitu sebanyak 19 emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here