Khofiffah Lepas Atlet Jawa Timur yang Berlaga di SEA Games 2019

0

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa melepas kepergian atlet asal Jawa Timur yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina, 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Total ada 119 atlet dan 29 pelatih asal Jawa Timur yang dilepas di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa (26/11/2019) malam. Dalam acara yang berlangsung santai tersebut Khofiffah ditemani Ketua DPD RI sekaligus Ketua Dewan Penyatuan Jatim KONI Jatim La Nyala Mattalitti, Wakil Ketua Umum KONI Sarwono, Deputy Kemenpora Yuni dan Ketua KONI Jatim Erlangga Satria Agung.

Kofiffah patut berbangga karena atlet Jawa Timur banyak menelurkan talenta-talenta berbakat dari berbagai cabang olahraga. Seperti dari cabang tenis, dimana delapan dari 10 atlet yang berangkat ke Filipina berasal dari Jawa Timur.

Dalam pelepasan ini Gubernur Wanita pertama di Jawa Timur tersebut berkesempatan bertatap muka dengan para atlet yang akan berangkat. Ia berpesan kepada agar atlet Jawa Timur untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih setinggi mungkin.

“Atlet Jawa Timur harus mampu mengibarkan bendera merah putih dan kumandangkan Indonesia di sana, raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi kalian. Saya yakin Jawa Timur mampu,” ungkap Khofifah seperti dilansir dari Tribbunnews.com.

Selain atlet, Khofifah juga memberikan wejangan kepada para pelatih yang akan mengawal. Ia meminta para pelatih terus menjadi sosok yang mampu memotivasi dan mengayomi hingga hari terkahir nanti.

“Atas nama Pemprov Jatim, saya mengucapkan selamat mengemban tugas dari bangsa dan negara tercinta. Kami semua, mendoakan agar seluruh atlet meraih hasil terbaik untuk Indonesia. Junjung terus semangat, kekompakan dan sportivitas,” ujarnya.

Selain memberikan wejangan, Khofifah juga menyerahkan uang saku kepada para atlet. Selain itu ia juga menyiapkan sejumlah bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi.

Rencana seluruh atlet akan berangkat menuju Manila, Filipina pada Kamis (28/11/2019). Akan tetap diperkirakan jumlahnya tidak akan penuh karena ada beberapa cabor yang memutuskan berangkat terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here