Kerja Keras Eko Yuli Berbuah Sejarah

0
Sumber: Akun Twitter @sugarunning95

Latihan habis-habisan yang dilakukan Eko Yuli Irawan akhirnya membuahkan hasil. Latihan ini membuat Indonesia kembali bisa menambah medali emas di Asian Games 2018. Atlet asal lampung ini meraih emas ke 5 Indonesia di JIExpo – Hall A, jakarta, Selasa (21/8). Dalam kelas 62 kg putra, Eko menyingkirkan 12 lawannya dengan total angkatan 311 kg.

Raihan medali emas ini kembali menjadi rekor baru di Indonesia khususnya bagi cabang angkat besi. Selama keikutsertaan Indonesia di Asian Games, baru kali ini cabang angkat besi menyumbangkan medali emas. Sejak dipertandingkan di Asian Games 1951, Indonesia hanya mampu mengumpulkan 8 perak dan 14 perunggu, termasuk perak yang didapat Sri Wahyuni Agustiani dan perunggu dari Surahmat bin Suwoto Wijoyo, Senin kemarin.

Bagi Eko yang termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat negara, medali ini merupakan medali Asian Games yang ketiganya di nomor yang sama. Di pesta olah raga Asia tahun 2010 dan 2014, atlet berusia 29 tahun ini mendapat 2 medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here