Keren, Ada Batik Indonesia Di Jersey Negara Kontestan YOG 2018

0

Ajang olahraga multi event khusus usia muda terbesar didunia yakni Youth Olympivc Games 2018 yang berlangsung di ibukota Argentina, Buenos Aires akan berakhir pada 18 Oktober 218 besok.

Untuk sementara, kontingen Indonesia berada di posisi 70 dengan mengemas satu medli perunggu. Medali perunggu tersebut diperoleh dari seorang atlet angkat besi, Nur Vinatasari.

Khusus di cabang olahraga Bulutangkis, Indonesia mengirimkan dua wakilnya yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Maharani Sekar Batari. Sayangnya Maharani harus tersisih pada fase grup di tunggal putri, sedangkan Ikhsan sukses melaju ke babak delapan besar tunggal putra dan melawan unggulan keempat, Lakshya Sen asal India, namun Ikhsan akhirnya kandas oleh wakil India itu.

Ikhsan harus kalah tipis 17-21, 19-21 dari wakil India pada pertandingan yang dihelat hari Kamis (11/10/18) kemarin.

Di cabang olahraga bulutangkis sendiri, melansir dari indosport.com (12/10/18) ada hal yang cukup menarik dan menyita perhatian. Kali ini tertuju pada tim bulutangkis Laos, meski hanya menurunkan satu wakilnya di tunggal putra, wakil Laos itu mampu tampil percaya diri.

Kepercayaan diri sang atlet semakin bertambah saat memakai kostum bulutangkis dengan motif batik. Padahal jika dinilai batik sendiri bukanlah khas dari negara Laos, melainkn dari Indonesia. Usut punya usut ternyata kostum motif batik dengan corak Batik Awan Megamendung di lengan kiri yang dikenakan oleh atlet Laos itu di sponsori oleh salah satu brand lokal Indonesia, yakni Flypower.

Perlu dikatahui Flypower merupakan brand ternama Tanah Air yang menjual peralatan badminton mulai raket, shuttlecock, tas, sepatu, hingga kaos dan aksesori badminton lainnya. Hadirnya Flypower sebagai sponsor salah satu kontingen asal luar negeri tentu membanggakan, terlebih dengan adanya penggunaan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

Setelah melihat hal itu, tentunya untuk event event internasional brand brand lokal Indonesia bisa terus naik peringkat,tidak hanya mampu mensponsori tim Asia Tenggara, namun juga bisa tim Asia lainnya atau bahkan tim dari Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here