Kendala Fasilitas, Ini Target Medali Aerobik di SEA Games 2019

0
Kontingen Indonesia dalam upacara pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jumat (19/9/2014). (AFP PHOTO/JUNG YEON-JE/KOMPAS.COM)

Perjuangan Cabang olahraga senam aerobik Indonesia patut diacungi jempol. Meskipun terkendala masalah fasilitas latihan, namun mereka tetap optimis bisa menyumbangkan medali di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Berdasarkan berita yang dihimpun Akurat.co cabor senang Aerobik tidak memiliki tempat latihan yang tetap. Sehingga selama masa pelatnas ini mereka mereka harus menumpang tempat latihan di cabor lain.

“Kendala masih kami rasakan karena kami tak punya tempat latihan yang tetap. Ini karena gedung senam kami kan juga sudah digusur dan tempat Pelatnas juga sudah sudah tidak bisa digunakan,” ujarManajer Timnas Senam Aerobik, Mona, dilansir dari Akurat.co.

Mona menyebut Aerobik berlatih di dua tempat, yang pertama di Gedung Serbaguna GBK dan yang kedua menumpang tempat latihan Wushu di GOR Bendungan Hilir.

Mona melanjutnya tempat latihan yang berpindah-pindah sedikit banyak mempengaruhi persiapan. Namun ia cukup lega karena anak asuhnya menunjukan semangat yang luar biasa.

“Tapi tugas kami memotivasi mereka pun tak terlalu sulit, karena dari diri mereka juga sudah punya semangat yang kuat untuk maju dan untuk bersama-sama bisa tampil baik,” paparnya.

Sementara itu soal persaingan di SEA games nanti Mona optimis aerobik bisa menyumbangkan medali. Optimisme Mona cukup besar karena Indonesia saat ini berada diperingkat ketiga ASEAN.

“Peta kekuatan kita itu di Asean masuk dalam tiga besar, bersaing dengan Thailand dan Vietnam. Untuk ajang nanti (SEA Games Filipina 2019) target kita di perunggu,” ujarnya.

Kontingen Indonesia sendri mengirimkan lima wakil yang terdiri dari empat atlet puira dan satu wakil putri. Kelimanya akan bertarung untuk berebut medali di tiga nomor, yaitu individual women, mix pair dan trio.

Mona menjelaskan medali perunggu adalah target minimal yang harus diraih tim. Tidak menutup kemungkinan tim asuhannya mampu menggapai target yang lebh tinggi. Pasalnya ia mengklaim kontingen Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dimasing-masing nomor.

“Untuk target semoga bisa tercapai dan bisa lebih. Karena kita juga punya dua nomor yang dijagokan, yaitu dari nomor trio dan mix pairs. Tapi tak menutup kemungkinan nomor individual women juga bisa menyumbang medali,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here