Kembali Gelar Pelatnas, Atlet PASI Belum 100% Hadir

0
Sumber Gambar: merdeka.com

Agenda pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atletik yang diproyeksikan untuk Olimpiade dan SEA Games 2021 masih belum berjalan maksimal. Lantaran beberapa atlet masih belum bisa berkumpul di Jakarta.

Atletik,menjadi salah satu cabor yang sudah memastikan kembali menggulirkan Pelatnas setelah empat bulan terakhir harus berhenti akibat pandemi Covid-10. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sudah mengeluarkan surat pemanggilan untuk 15 atlet dan 11 pelatih melalui SK Pelaksana tugas Ketua Umum PB PASI Zacky Anwar dengan nomor 08/SK/PB.PASI/VII/2020 pada 30 Juli.

Namun ternyata, dari jumlah tersebut, tidak semuanya bisa hadir.Seperti tim estafet putra misalnya, dari empat yang mendapat panggilan Timnas hanya dua atlet yang bisa kembali berlatih di Stadion Madya, yaitu Bayu Kertanegara dan Wahyu Setiawan. Sementara dua atlet lain dari Jawa Tengah,Adith Rico dan Adi Ramli belum hadir.

“Kebanyakan yang sudah bergabung atlet asal Jakarta dan Lalu Muhammad Zohri. Memang kami masih lihat kondisi dulu apakah aman atau tidak. Apalagi melihat kondisi Jakarta sekarang masih seperti ini,” kata pelatih elit regional Eni Nuraini dilansir dari detikSport.

Pelatih yang pernah menyabet gelar pelatih terbaik Asia 2019 tersebut memaparkan, bahwa saat ini latihan difokuskan pada dua hal, penguatan fisik dan juga peningkatan imunitas atlet.

“Kami latihan masih satu sesi di pagi hari selama 2 sampai 2,5 jam. Karena jangan terlalu capek juga takutnya imunitas menurun sedikit saja (bahaya) jadi kami cukup hati-hati dan tidak dipaksa,” ucapnya.

“Kalau tes swab kemungkinan sebulan sekali. Pertama kali waktu 10 Agustus lalu, sehari sebelum kami latihan. Yang jelas latihan ini untuk mengembalikan teknik yang sempat hilang, seperti dasarnya akan dikuatkan kembali dan teknik larinya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here