Kejutan, Pasangan Junior Ini Sukses Tundukkan The Minions Pada Simulasi Piala Thomas 2020

0
Sumber Gambar: terminalnews.id / Humas PBSI

Kejutan terjadi pada simulasi Piala Thomas.Di mana pasangan muda Daniel Marthin/ Leo Rolly Carnando berhasil mengalahkan pasangan andalan Tim Indonesia The Minions, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon, pada laga kedua turnamen dengan dua set langsung (21-16, 21-17) pada Kamis 3 September 2020.

Daniel/ Leo sendiri adalah anggota pelatnas PBSI junior, mereka memberikan kejutan, dengan berhasil mengatasi pasangan peringkat nomor satu dunia Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon. Hasil ini juga berhasil menggandakan keunggulan tim Garuda menjadi 2-0 atas tim Harimau.

“Sebenarnya kami main sama saja dengan kemarin, instruksi dari pelatih juga sama. Yang penting main no loop saja, dan itu berhasil,” kata Leo, seperti dilansir dari Tempo.co.

Keberhasilan Daniel/Leo memang tidak bisa dipisahkan dari kerja keras mereka untuk terus berusaha memberikan tekanan kepada seniornya sejak awal pertandingan. Pada sisi lain, justru Kevin/Marcus yang relatif lebih pasif, sehingga memberikan peluang lawannya terus memberikan serangan, hingga akhirnya tertinggal.

Walaupun berganti posisi lapangan pada set kedua, Daniel/Leo tidak kehilangan konsentrasi nya, dengan tetap menerapkan taktik terus  menekan. Meski di babak kedua The Minions mulai bisa menemukan ritme pertandingannya, namun Daniel/ Leo tetap berada di atas mereka, hingga akhirnya menyelesaikan laga dengan kemenangan.

Sebelumnya pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos dari tekanan pada partai pertama, ketika menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo dan berhasil memberikan poin perdana pada tim Garuda di Turnamen Simulasi Piala Thomas 2020.

Ginting sempat kalah di set pertama, namun pada akhirnya mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan (18-21, 21-15, 21-13) menundukkan Chico yang merupakan wakil tim Harimau.

“Kehilangan (poin) di gim pertama karena mungkin dari strategi main saya yang masih kurang, Chico dari fisik dan kelincahannya masih prima, masih lebih banyak dia yang menguasai kontrol bola,” tutur Anthony Ginting selesai pertandingan, Kamis.

Pada pertandingan partai ketiga, berlangsung laga sektor tunggal Firman Abdul Kholik (Harimau) vs Ikhsan Leonardo Rumbay (Garuda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here