Karena Ini PSSI Minta FIFA Tunda Jadwal Piala Dunia U-20

0
Sumber Gambar: pssi.org

PSSI sedang mencoba melakukan lobi kepada FIFA agar jadwal Piala Dunia U-20 2021 bisa mendapat penundaan. Bulan Puasa dan terbatasnya recovery pemain jadi alasan utama.

Rencana Piala Dunia U-20 akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Bersamaan dengan periode tersebut, umat Muslim baru saja selesai menunaikan ibadah puasa dalam bulan Ramadhan, sekaligus merayakan Idul Fitri.

Disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa pihaknya akan mengusulkan kepada FIFA akan mengundurkan jadwal satu setengah bulan dari rencana. Namun soal ini, FIFA belum menurunkan keputusan resmi.

“Masalah jadwal (Piala Dunia U-20 2021), itu kan nanti di bulan Mei. Nah, Mei itu kan kalau tidak salah kita baru selesai Ramadhan, dan kemudian masuk 14-15 Mei itu Idul Fitri,” kata Mochamad Iriawan, seperti dikutip dari Bolalob.

“Jadi saya minta dimundurkan satu bulan setengahlah, jadi bulan Juli. Ya Mei kan sebagian besar pemain semua puasa, sehingga recovery para pemain ke kondisi normal itu butuh waktu satu bulan setengah. Menurut para pelatih dan tim teknis, dokter, itu adalah waktu yang optimal,” tambahnya.

Di samping itu, venue saat ini juga tengah dipersiapkan dengan maksimal oleh PSSI. Sebelumnya 10 stadion diajukan oleh PSSI kepada FIFA dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2021. Namun nantinya, hanya akan dipilih enam stadion saja. Keputusan tersebut, akan diambil FIFA pada 25 Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here