Karate Diharapkan Sumbang Medali Buat Indonesia

0

Dua karateka akan mewakili Indonesia dalam ajang ANOC World Beach Games yang akan digelar di Doha, Qatar, 12-17 Oktober 2019. Kedua karateka yang akan tampil dalam nomor kata perorangan itu yakni Nawar Kautsar Mastura (putri) peringkat 60 dunia dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda (putra) yang kini menduduki peringkat 19 dunia.

Keikutsertaan atlet karate di edisi pertama pesta olahraga pantai sedunia ini membuka peluang Indonesia untuk mendapatkan medali. Pelatih Kepala Tim Karate Indonesia, Abdullah Kadir menegaskan bahwa persiapan para atletnya sudah dirasa sempurna. Keyakinan peraih medali emas SEA Games Singapura 1993 dan SEA Games Brunei Darussalam 1999 itu bertambah karena kedua anak asuhnya sebagai karateka dunia telah sering bertemu dengan saingan-saingan mereka yang juga turun di World Beach Games 2019.

“Saya sudah melihat daftar karateka yang tampil di World Beach Games I/2019 dimana mereka pernah dikalahkan Nawar dan Zigi dalam event. Itu yang membuat saya merasa yakin Nawar dan Zigi mampu mewujudkan keinginan menyumbangkan medali,” jelas Abdullah Kadir seperti yang dikutip dari Tempo.co.

Chef de Mission (CdM) Kontingen World Beach Games Indonesia, Hellen Sarita de Lima berharap, karate putri yang diwakili Nawar dapat menyumbang medali buat Indoneia.

“Peserta World Beach Games ini bukan sembarangan. Semuanya ditentukan berdasarkan peringkat dunia. Dan, saya harap Nawar tampilkan yang terbaik untuk bisa mewujudkan keinginan menyumbangkan medali bagi Kontingen Indonesia,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here