Karate Bakal Jalani Debut di Ajang ANOC World Beach Games 2019

0

Karate bakal menjalani debut pada ajang ANOC World Beach Games 2019. Dijadwalkan cabang olahraga bela diri tersebut bakal mejeng di Doha, Qatar pada tanggal 12 hingga 13 Oktober.

Pada kesempatan ini Karate hanya mempertandingkan dua katagori invidual, yakni katagori Kata Putra dan katagori Kata Putri. Katagori ini mengedepankan keindahan gerak tubuh atlet dalam mengesekusi teknik-teknik yang diperagaan saat tampil di depan juri.
Tidak kurang ada 64 atlet (32 putra dan 32 putri) dari 20 negara yang ikut ambil bagian dalam turmanen kali ini.

Masing-masing atlet baik putra dan putri akan unjuk kebolehan diatas pasir pada tahapan pertama yang digelar 12 Oktober. Selanjutnya nama-nama yang terpilih akan tampil di partai final pada 13 Oktober dari 17:45 (waktu setempat).

Meskipun baru pertama kali digelar, namun persaingan medali dipastikan bakal sangat ketat dan sengit. Pasalnya kompetisi diikuti oleh karateka kelas dunia seperti macam juara bertahan Dunia Sandra Sanchez dari Spanyol dan runner-up Kejuaraan Dunia Damian Quintero dari Spanyol.

Selain itu delapan juara kontinental juga ikut bersaing untuk mendapatkan emas di Doha. Sanae Agalman dan Adnane Elhakimi dari Maroko, Maria Dimitrova dari Republik Dominika, Ariel Torres dari Amerika Serikat, Alexandrea Anacan dari Selandia Baru dan Vu Duc Minh Dack dari Kaledonia.

Sementara Indonesia tak mau ketinggalan. Nawar Kautsar Mastura (putri) dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda (putra) didaulat menjadi perwakilan tim Merah Putih untuk berprestasi di Doha. Keduanya pun bukanlah karateka kemarin sore, Nawar mendudki peringkat 60 dunia sementara Zigi menduduki peringkat 19 dunia.

Keduanya diharapkan mampu mendulang medali pada pesta olahraga pantai terbesar sejagad tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here