Kapten Timnas Renang Indah  Indonesia, Ungkap Hadapi Tantangan Ini

0
Sumber: Pribadi/tribunnews.com

Dunia olahraga memang mendapat dampak besar dari pandemi covid-19. Bukan hanya membuat jadwal turnamen dan kompetisi berbagai level olahraga jadi tertunda, virus yang juga dikenal dengan nama corona ini juga memaksa para atlet profesional dan nasional kini harus berlatih sendiri – sendiri, alias mandiri.

Tentu, ketika berlatih mandiri, tidak lagi semua program latihan yang mereka jalankan bisa dilakukan dengan maksimal, apalagi latihan diadakan secara daring, yang tentu mengundang tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya.

Hal tersebutlah yang dirasakan oleh anggota renang indah Tim Indonesia sekaligus kapten Timnas renang indah, Naima Syeeda Sharita.

“Tantangannya saat berlatih mandiri di rumah yaitu pelatih tidak bisa maksimal 100% mengevaluasi gerakan atau membenarkan posisi atlet saat latihan fisik. Hal yang tentunya berbeda bila bertemu langsung dengan pelatih,” buka perenang kelahiran tahun 2000 ini, seperti dilansir dari Tribunnews.

Disamping itu, perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi jurusan desain grafis tersebut juga membeberkan, bahwa dia dan rekan – rekannya tidak bisa hanya bertumpu kepada latihan fisik, karena sebenarnya latihan langsung di kolam renang yang paling mereka perlukan.

Hanya saja, penutupan kolam renang lokasi latihan mereka selama ini, membuat Naima dkk terpaksa cuma bisa melahap menu latihan fisik saja dalam sementara waktu ini.

“Kami tidak bisa latihan fisik secara terus-menerus, karena bila tidak berlatih di air maka water feeling (perasaan di dalam air) bisa lupa,” tambahnya.

Bukan cuma ini, dikatakan Naima, bahwa daya tahan selama di darat juga jelas tidak sama dengan ketika di dalam air, sehingga di sinilah perlunya untuk intens bisa berlatih di dalam kolam renang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here