Kalahkan Myammar, Indonesia Capai Final ke 7 di SEA Games

0
Sumber Gambar: goal.com

Setelah lolos dari grup neraka di babak penyisihan grup, tim nasional sepakbola putra Indonesia kembali menang. Kali ini, mereka mengkandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 4-2 di babak semifinal. Indonesia yang menjadi runner up di Grup B harus berhadapan dengan juara Grup A, yaitu Myanmar di babak Semifinal. Sementara di game lain, Vietnam melawan Kamboja.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12), Indonesia sempat unggul 2-0 sampai menit 79. Sayangnya, Myanmar sempat bangkit dan mencetak dua gol dalam waktu dua menit. Karena skor imbang, pertandingan harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu.

Kendornya pertahanan Indonesia tidak diulangi di babak perpanjangan waktu. Indonesia malah bisa kembali mengendalikan pertandingan dan mencetak 2 gol di menit 101 lewat kaki Osvaldo Haay dan Evan Dimas di menit 102′. Kedudukan 4-2 tidak berubah sampai wasit membunyikan peluit akhir. Di pertandingan final, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang di pertandingan semifinal mampu mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-0. Indonesia dan Vietnam akan kembali berhadapan di babak final, tanggal 10 Desember 2019.

Final SEA Games 2019 ini merupakan final yang ke 7 bagi tim sepakbola putra Indonesia sepanjang keikutsertaan mereka di pesta olahraga terbesar Asia tenggara ini. Dalam sejarahnya, Indonesia meraih 2 emas yaitu di SEA Games Jakarta tahun 1987 dan Manila 1991.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here