Kalah di Uji coba Perdana, Timnas U-19 Tetap Dapat Pujian Shin-Tae yong

0
Sumber Gambar: pssi.org

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 gagal meraih hasil bagus dalam laga uji coba perdana di Thailand. Mencoba kekuatan Kyung Hee University. skuat Garuda Nusantara, harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 2-0.

Pada laga yang berlangsung 24 Januari 2020 di Alpine Football Camp tersebut, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya tampil cukup bagus. Tapi disayangkan, beberapa peluang emas, gagal dimanfaatkan oleh Pasukan Merah Putih.

Sebaliknya, tim lawan, Kyung Hee, justru mampu lebih jeli dalam memanfaatkan peluang yang ada dalam mencetak gol, dalam pertandingan yang dilangsungkan dalam tiga babak tersebut, dimana tiap babak dilakukan dalam 30 menit. Timnas Indonesia U-19 akhirnya, harus bertekuk lutut 2-0 dari tim lawan.

Walaupun gagal menuai hasil bagus dalam laga uji coba pertama tersebut, ternyata hasil ini tidak membuat gusar pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan tersebut justru mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, meskipun tidak menyangkal, masih ada kelemahan yang jadi PR nya.

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing,” ucap Tae-yong, seperti dikutip website  resmi PSSI, Sabtu (25/1/2020).

Menurut mantan pelatih Timnas Korea U-23 tersebut mengapresiasi peningkatan level fisik para pemainnya, serta juga bagaimana mereka berani melakukan duel man to man dengan lawan.

“Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian,” tandas Tae-yong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here