Jelang Piala AFF, Timnas Tidak Akan Beruji Coba Keluar Negeri  

0
Sumber: DetikSport

Timnas U-23 Indonesia semakin intens menyiapkan diri demi turun di ajang turnamen bergengsi yakni Piala AFF 2018 yang bakal berlangsung pada 9 November mendatang di Stadion Nasional Singapura. Guna meraih hasil terbaik di ajang tersebut, pasukan garuda Jaya julukan timnas Indonesia U-23 telah mengagendakan tiga laga ujicoba internasional.
Sejauh ini timnas Indonesia sudah menjalani tiga laga ujicoba internasional. Pertama melawan timnas Mauritius pada (11/09/18) dan berakhir dengan kemenangan timnas Indonesia dengan skor tipis  1-0, yang kedua adalah berujicoba dengan melawan Timnas Myanmar pada (10/10/18) dan berakhir dengan kemenangan telak 3-0. Dan yang ketiga adalah melawan timnas Hongkong pada (16/10/18) dan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Ketiga ujicoba internasional itu pun dilaksanakan di negara sendiri. Dan banyak pertanyaan dari pecinta timnas, mengapa tidak berujicoba di luar Indonesia. banyaknya pertanyaan tersebut, pelatih sementara timnas U-23, Bimasakti memiliki penilaian sendiri. Menurutnya jika berujicoba di luar negeri, maka lebih baik menggembalikan pemain ke klub masing masing ketimbang berujicoba ke luar negeri. Namun, hingga saat ini, beberapa pekan sebelum Piala AFF 2018 dimulai, tak ada tanda-tanda Tim Garuda akan menjalani laga uji coba ke luar negeri. Bima Sakti memilih untuk membiarkan pemainnya kembali ke klub masing-masing seusai laga kontra Hong Kong.

“Sebenarnya kami lebih melihat pemain perlu untuk berkompetisi di liga. Lagipula pemain dibutuhkan klub. Persiapan pun sudah mepet karena 9 November kami sudah bermain,” ujar Bima dilansir dari bola.com (15/10/18).

“Kalau harus melakukan pertandingan tandang, kami akan butuh tenaga lagi karena pemain akan kehabisan stamina ketika kembali ke klub. Saya pikir lebih baik mereka kembali ke kub dan kami akan konfirmasi kembali kapan berkumpul lagi untuk persiapan jelang 9 November,” tutup Bima.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Grup B Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Stadion Nasional, Singapura, pada 9 November 2018. Setelah itu, mereka akan menjamu Timor Leste dan disusul laga tandang ke Thailand dan diakhiri dengan laga kandang kontra Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here