Jelang Olimpiade, Pebulutangkis Putri Andalan Tim Indonesia Pasang Target Ini

0
Sumber Gambar: bwfbadminton.com

Pebulutangkis andalan Tim Indonesia di nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mulai berbicara soal target dan peluangnya untuk bisa membela Merah Putih di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Gregoria menjelaskan, bahwa dia berharap bisa lolos karena prestasi, bukan karena meraih peringkat tertinggi diantara tunggal putri nasional lainnya.

Saat ini, Gregoria sendiri menduduki peringkat 24 dunia. Sehingga, memang peluangnya untuk meraih tiket ke Tokyo adalah paling besar dibanding pebulutangkis tunggal putri nasional lainnya.

Pasalnya, dalam kategori tunggal, hanya akan ada 16 slot pemain dengan ranking teratas, yang otomatis bisa melenggang ke Tokyo.

Sehingga, jika ada satu negara yang punya lebih dari dua pemain di 16 besar dunia, maka mereka hanya akan bisa mengirimkan dua pemain tunggal saja.

Namun, pemain di 16 besar, juga masih punya kans untuk bisa berlaga di Olimpiade, dengan jatah hanya satu pemain tiap negara.

“Kalau saya sendiri saya punya target, kalau lolos Olimpiade nanti bukan cuma karena saya tertinggi saja di antara teman-teman tunggal putri. Tapi memang karena prestasi saya juga bagus dan lolos Olimpiade,” katanya seperti dilansir  dari Jawa Pos.

Dilanjutkan Gregoria, demi bisa mengerek prestasinya, ia pun akan lebih memacu mental tandingnya di lapangan.

“Selain itu saya juga harus bisa mengendalikan pressure dengan baik. Karena menurut saya, selama ini kayaknya itu yang bikin kalah selama ini,” tambahnya.

“Kalau lawan pemain-pemain top memang pasti saya masih kalah dari segi teknik dan fisik, saya masih di bawah mereka. Tapi yang paling penting harus bisa melawan diri sendiri.

Menurut Gregoria, tekanan terbesar justru datang dari sendiri. Sehingga di laga selanjutnya ia berharap bisa tampil makin tenang, demi tiket olimpiade.

“Karena selain di lapangan ada lawan yang dihadapi, saya juga harus melawan diri sendiri. Sekarang saya masih banyak ambil pusing ke sana. Pengennya ke depannya saya bisa lebih tenang, dan lebih tahu lah harus bagaimana berbuat di lapangan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here