Kemenangan Jauhari Mengejutkan Kontingen Indonesia

0
Sumber: Instagram: @cnugroho

Jauhari Johan membuat kejutan dari cabang duathlon di SEA Games 2019 di Filipina. Turun tanpa dibebani target medali, Jauhari justru pulang membawa emas dari. Bahkan Jauhari sendiri kaget bisa menjadi yang tercepat.

Duathlon adalah cabang olahraga atletik yang mengkombinasikan antara lari, bersepeda dan kembali lari. Cabor ini mengutamakan kecepatan dan ketahanan atlet untuk meraih garis finish.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Subic Bay Broadwalk tersebut, Jauhari berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 jam 52 menit dan 51 detik. Disusul kemudian Joey de Los Reyes (Filipina) yang mencatatkan waktu 1 Jam 53 menit 4 detik dan Nattawut Srinate (Thailand) dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 5 detik.

Atlet asal Palembang tersebut mengungkapkan menjaga ritme menjadi kunci kesuksesan. Dengan tidak menggebu-gebu ia mampu menjaga pace sepanjang perlombaan dan membuat ledakan pada 600 meter terakhir.

“Memang saya tetap menjaga pace lari saya dan di sepeda juga tetap menjaga pace kecepatan saya. Alhamdulillah di 600 meter terakhir saya bisa mengambil posisi terdepan dan sampai finis”, ungkap Jauhari dilansir dari Sport.detik.com.

Kabar emas yang diraih Jauhari pun ikut mengejutkan Harry Warganegara selaku Chef de Mission (CdM) Indonesia. Kepala kontingen Indonesia tersebut terkesima lantaran emas tersebut berada diluar tagret yang dicanangkan semula.

Ia lantas memberikan apresiasi penuh kepada Jauhari Johan atas effort luar biasa yang ditunjukan.

“Duathlon mampu membuat kejutan. Padahal tidak ditargetkan emas. Ini hasil yang luar biasa,” kata Harry dinukil dari sumber yang sama.

Disi lain emas yang didaptkan Jauhari menjadi emas kedua bagi kontingen Indonesia setelah water polo. Indonesia sebenarnya juga meraih emas di Dancesport, namun medali tersebut tidak masuk hitungan karena minimnya partisipan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here