Jakarta PSBB, FPTI Tunda Seleknas Junior

0
Sumber: https://sumutpos.co/

Keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kembali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020, langsung memberikan dampak kepada Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI). Panjat tebing harus menunda agenda seleksi nasional.

Sebelumnya, FPTI sudah berencana menggelar seleknas di Jakarta pada 14-19 September 2020. Namun sekarang rencana tersebut harus ditunda,setelah Jakarta mengumumkan kembali melakukan PSBB di wilayahnya.

Situasi ini pun langsung mendapatkan respon dari pengurus daerah FPTI. Salah satunya dari Kalimantan Selatan. Ketua Harian Pengurus Provinsi FPTI Kalsel Bandi Chairullah mengatakan, dirinya sudah mendapatkan kabar soal penundaan seleknas itu. Hal tersebut diketahui dari surat  edaran yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat FPTI, yang berkaitan dengan keputusan PSBB di Jakarta.

“Dipending sementara, itu edaran dari Pengurus Pusat FPTI di Jakarta, sebab dari tanggal 14 Jakarta ada PSBB bertepatan lokasi penyelenggaraan Seleknas,” ucapnya,seperti dilansir dari klikkalsel.com.

Sementara terkait kesiapan federasinya, Bandi menerangkan, bahwa FPTI Kalsel sebenarnya sudah siap untuk memberangkatkan atlet ke Jakarta,hasil dari seleksi daerah dua bulan lalu. Saat ini pihaknya,akan mengembalikan para atlet ke federasi kota dan kabupatennya kembali.

Hanya saja, Bandi berharap,agar atlet yang batal berangkat untuk sementara waktu ke Jakarta tidak mengendorkan semangatnya. Dia berharap, semua atlet tetap berupaya menjaga kualitas dan performa di lokasi masing – masing.

“Dibalik hikmah ditundanya seleknas ini, saya harap atlet bisa meningkatkan lagi performanya hingga maksimal,”  ucap Bandi.

Seleknas 2020, diadakan FPTI Pusat dalam rangka, untuk mencari bakat baru yang akan diproyeksikan terjun di turnamen Asian Youth Championship 2021 mendatang. Akan ada kuota 4 putra dan  6 putri dari level junior yang diperebutkan para atlet panjat tebing se Indonesia dalam seleknas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here