Jadi Juara Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Ukir Sejarah Baru

0

Salah satu pebulutangkis andalan Tim Indonesia di sektor putra Anthony Sinisuka Ginting membuat sejarah istimewa dalam kariernya di olahraga tepok bulu ini. Pertama kalinya, Anthony mampu menembus ke peringkat 5 besar dunia.

Pria kelahiran Cimahi Jawa Barat tersebut, pertama kali dipastikan menembus 5 besar dunia di pekan 4, Sabtu 25 Januari 2020. Anthony meraih posisi tersebut setelah mengalahkan juara bertahan Indonesia Masters 2019 asal Denmark Anders Antonsen di Senayan, dalam laga final.

Sebelumnya, Anthony sama sekali tidak mampu menembus peringkat 5 besar dunia. Peringkat terbaik yang pernah diraih adalah ranking 7 dunia. Sekarang Anthony bercokol di rangking 5 dunia, dengan koleksi poin sebanyak 76.722. Pekan lalu dia masih bertahan di peringkat 7, dengan mengumpulkan 72.525 poin.

Sebagai informasi, jika meninjau performa Anthony selama Indonesia Masters 2020, memang sangat layak jika dia kini bisa menikmati posisi 5 besar dunia. Sebelum akhirnya tampil sebagai yang terbaik di final, Anthony mampu menyudahi perlawanan lima pebulutangkis papan atas dunia. Mereka adalah, Parupalli Kasyhap, Tommy Sugiarto, Huang Yu Xiang, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here