Inilah 8 Pebulutangkis Tim Indonesia Yang Berpotensi Ke Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: bwfbadminton.com

Bulu tangkis Tim Indonesia hampir bisa dipastikan meloloskan banyak atletnya ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Setelah delapan pebulutangkis nasional sudah masuk zona aman pada peringkat kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Hanya saja, delapan atlet tersebut masih tetap harus berjuang dan mengumpulkan poin demi poin, agar posisi mereka tidak tergeser dan memastikan tiket ke multi event dunia tersebut.

Seperti dilansir dari tribunnews.com, berdasar peringkat terkini kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, sudah ada delapan wakil Tim Indonesia yang saat ini ada di zona aman.

Pasangan ganda putra Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya ada di peringkat teratas kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, dengan koleksi 101.643 poin, yang dihasilkan dari tujuh gelar sejak kualifikasi dilangsungkan pada April 2019.

Sedangkan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan ada satu strip di bawah Markus/ Kevin, yaitu di peringkat kedua.

Adapun wakil ganda putra ketiga, yaitu Fajar Alfian/ Muhammad Rian ada di peringkat enam, kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Meskipun begitu, pasangan Fajar/ Rian masih berpotensi gagal ke Tokyo, karena hanya akan ada slot dua peserta bagi masing – masing negara di tiap nomornya.

Tidak hanya dari ganda putra, nomor ganda campuran juga memberikan harapan bagi Tim Indonesia untuk bisa memberangkatkan dua wakilnya ke arena Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka yang punya peluang ke Olimpiade adalah, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, dan juga Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle. Pasangan Preveen/ Melati sekarang ada di posisi kelima dunia, sedang Hafiz/ Gloria berhasil naik satu peringkat ke-8, setelah sukses lolos ke final Thailand Masters 2020 pada pekan lalu.

Perlu anda ketahui, bahwa sektor ganda campuran, akan bisa mengirimkan kedua pasangan tersebut, jika keduanya bisa terus berada di posisi delapan besar kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan di nomor tunggal, batas minimal untuk meraih tiket ke Tokyo adalah berada di peringkat ke-16.

Di sektor tunggal, duo tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah dipastikan aman, karena poin mereka tidak akan bisa goyah dari peringkat delapan besar.

Anthony yang baru saja meraih gelar juara di Indonesia Masters 2020 berada di peringkat-4 Lalu Jonatan ada di posisi ke-5.

Sementara dari sektor ganda putri, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska (juga tunggal putri) menjadi atlet lain dari bulutangkis yang memiliki kans besar terbang ke Olimpiade Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here