Ini target Tim Indonesia di ANOC 2019

0

Indonesia memastikan ambil bagian dalam ANOC Beach Games 2019 usai berhasil meloloskan 12 atlet dari 3 cabang olahraga. Ketiga cabor tersebut adalah : Basketball 3X3 putri, Beach Volley 4×4 putra dan Karate nomor kata putra dan putri. Meskipun belum maksimal namun diharapkan partisipasi ini meduluang sejumlah manfaat bagi Indonesia
ANOC Beach Games 2019 adalah pesta olahraga pantai terbesar di dunia yang diselenggarakan di Gharafa Beach Complex Doha, Qatar pada 9 – 17 Oktober. Total ada 1240 atlet dari 97negara di dunia yang lolos babak kualifikasi, dan Indonesia termasuk didalamnya.

Jika dibandingkan total parisipan, jumlah atlet yang dikirimkan Indonesia terbilang sangat kecil. Apalagi Indonesia sempat sukses meyabet gelar juara umum pada Asian Beach Games di Bali 2008 lalu. Kala itu Tim Merah Putih menyumbangkan 214 atlet dan menelurkan 51 medali (23 emas, 8 perak, 20 perunggu).

Meskipun masih minim, namun Plt. Sekjen Komite Olahraga Indonesia (KOI), Hellen Sarita Delima menaruh harapan kepada 12 atlet untuk bisa berprestasi dalam ajang perdana ANOC Beach Games tersebut. Sehingga mampu membuka jalan bagi atlet-atlet lain berpartisipasi dievent-event selanjutnya.

“Kita telah berhasil meloloskan tiga cabor ke ANOC World Beach Games 2019. Kami harapkan ada cabor lainnya yang akan menyusul sehingga peluang Indonesia menjadi lebih besar mendapatkan medali,” ucap Hellen dinukil dari nysnmedia.com.

Sembari menyelam minum air, event ini juga menjadi media pengasah diri bagi 12 atlet yang berlaga. Ketatnya persaingan dengan atlet-atlet kelas dunia bakal menjadi pengalaman berharga untuk menatap kompetisi selanjutnya. Khususnya bagi atlet yang akan diterjukan pada SEA Games Philipina 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here