Ini Kerja Keras Yang Akan Dilakukan Pemerintah Demi Tuan Rumah Olimpiade 2032

0
Sumber Gambar: tribunnews.com

Setelah sukses menyelenggarakan perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018, Indonesia memang langsung beralih fokus untuk membidik target sebagai tuan rumah Olipiade 2032 mendatang. Pecaya dirinya Indonesia mengincar posisi tersebut karena Komite Olimpiade Internasional (IOC) belum menentukan tuan rumah pada tahun itu.

Sebagai informasi, Komite Olimpiade Internasional belum menentukan tuan rumah Olimpiade 2032. Namun, Olimpiade 2020 akan diadakan di Tokyo. Sementara, Paris ditetapkan sebagai tuan rumah 2024, menyusul Los Angeles pada 2028.

Indonesia yang membidik menjadi tuan ruman tahun 2032 jelas masih memiliki banyak waktu untuk berbenah menyiapkan arena, anggaran, fasilitas, dan sumber daya manusia untuk menunjang perhelatan besar Olimpiade.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pihaknya akan mempersiapkan betul supaya bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 salah satunya melobi Negara-negara peserta agar mau memilih Indonesia.

“Kami akan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade, baik bidding (mengikuti pelelangan) maupun melobi negara-negara agar memilih Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Nahrawi, seperti dilansir dari Tribunnews.com

Sementara Imam juga mengatakan bahwa kesuksesan Asian Games kemarin menjadi catatan sejarah bagi Indonesia.
“Asian Games kemarin atas dukungan semuanya, seluruh 263 juta penduduk Indonesia ini alhamdulillah kita memiliki sejarah yang baik bagi negeri ini, luar biasa,” kata Imam.

Disisi lain, saat ini Kemenpora juga menyiapkan para atlet untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina dan Olimpiade Jepang 2020. Diajang tersebut Imam optimis, para atlet bisa mendulang prestasi gemilang jika berpatokan pada hasil Asian Games 2018. Indonesia sukses meraih 31 medali emas di Asian Games 2018. Sedangkan di Asian Para Games 2018. Indonesia menyabet 37 emas.

“Walaupun SEA Games 2019 masih tahun depan, dan Olimpiade masih dua tahun lagi, tapi kami perlu siapkan mulai sekarang,” lanjut Nahrawi.

“Alhamdulillah ini semua berkat dukungan masyarakat Indonesia, dan kerja keras pengorbanan dan perjuangan atlet, pelatih dan asisten pelatih,” kata Nahrawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here