Ini Alasan Timnas Basket Putra Gelar Pelatnas di Serbia

0
Arki Dikania Wisnu, sumber: www.smartgilasbasketball.com

Timnas Basket Putra Indonesia gelar pemusatan latihan di Serbia guna mematangkan persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina. Selain untuk mempersiapkan tim, pelatnas ini juga digelar untuk meracik skuad terbaik yang akan mewakili Indonesia.

Serbia di pilih karena gaya permainan basket tim negara Eropa Timur tersebut dirasa cocok dengan gaya permainnan yang di usung timnas. Rencana selama di sana Avan Seputra dan kawan-kawan di jadwalkan berlatih tanding dengan tim-tim divisi utama seperti Mladost Zemun, Vojvodina, Kolubara, dan OKK Beograd.

“Memang biasanya kami coba ke Amerika Serikat, tetapi setelah dipelajari, sistem permainan yang cocok untuk Timnas Indonesia ini menganut ke Eropa Timur,” papar manajer Timnas, Maulana Fareza Tamrella seperti dilansir dari Kumparan.com.

“Kebetulan Serbia ini terbukti sebagai negara Eropa dengan pemain paling banyak bermain di NBA. Jadi kami juga ingin mencoba belajar ke sana. Ini kesempatan pertama Timnas untuk melakukan training camp di Eropa Timur,” imbuhnya.

Kabar terakhir menyebutkan tim besutan Rajko Toroman sudah bertolak ke Serbia sejak Kamis (24/10/2019) kemarin. Rencannaya 14 orang atlet yang dibawa akan menjalani latihan intens selama tiga pekan.

Selama tiga pekan pula tim pelatih akan melakukan seleksi ketat. Karena nantiya hanya akan ada 12 pemain saja yang akan dibawa ke Filipina.

“Akan ada training camp dan kami akan bertanding sebanyak sembilan kali melawan tim-tim dari Serbia. Diharapkan bisa memberi pengalaman yang berarti buat sistem permainan di SEA Games,” kata Fareza.

“Kami akan kembali pada 16 November dan berlatih lagi sebelum berangkat ke Filipina pada 2 November karena basket putra dimulai 4 Desember,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here