Ingat Aries Susanti, Pemanjat Yang Raih Emas di Asian Games, Ini Prestasi Terbarunya

0
Sumber: Liputan6

Sukses meraih dua medali emas Asian Games 2018 dari cabang panjat tebing tidak membuat Aries Susanti Rahayu cepat puas dan mengabaikan prestasi lain didepan matanya. Buktinya wanita asal Kabupaten Grobokan itu kembali berhasil menyabet medali emasnomor women’s speed, dalam ajang The Belt and Road International Climbing Master Tournament 2018 di Huaian, China.

Dilansir dari Antvklik.com, Susanti berhasil menyabet medali emas usai mengalahkan catatan waktu pemanjat wanita dari China, He Cuilian dan atlet Indonesia lainnya Agustina Sari.

Aries Susanti menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 7,93 detik, He Cuilian dengan cacatan waktu 8,86 detik, serta Agustina Sari usai mengalahkan Nurul Iqamah, menorehkan catatan waktu 6,28 detik atau berbanding 11, 21 detik.

Prestasi gemilang Susanti dan kolega di ajang tersebut dipersembahkan tim panjat tebing Indonesia kepada para korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah.
Sementara itu pasca perhelatan Asian Games 2018, Aries memang langsung beralih fokus untuk mempersiapkan diri tampil pada Olimpiade di Jepang 2020 medatang. Untuk itu, Aries akan menambah porsi latihan agar dapat memberi yang terbaik untuk Indonesia.
Tak lupa, Aries pun juga berharap pemerintah dapat terus mendukung prestasi atlet-atlet Tanah Air untuk berkiprah di level internasional.

“Persiapan Olimpiade, kami tetap berlatih. Untuk lebih menggapai Olimpiade, butuh kerja keras lebih dari yang sebelumnya,” ujar Aries, dilansir dari Kompas.com.

Sementara itu, Ketua Umum PP Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Faisol Riza mengatakan, para atet yang mengikuti kompetisi di luar negeri sangat memberikan manfaat besar demi menjaga performa para atlet jelang tampil di Olimpiade Jepang tahun 2020 mendatang.

Selain The Belt and Road International Climbing Master Tournament 2018, masih ada beberapa kompetisi internasional lagi yang harus Aries dan kolega lakoni di pengujung 2018 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here