Indonesia Telah Loloskan 6 atlet ke Olimpiade 2020

0
Sumber Gambar: merdeka.com

Indonesia sedang terus berusaha untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya untuk bisa berlaga di Olimpiade 2020. Sampai bulan April mendatang, sebanyak 74 atlet masih berjuang untuk lolos ke pesta olahraga tingkat dunia yang digelar antara tanggal 24 Juli sampai 9 Agustus 2020 mendatang.

Sampai saat ini, baru 6 atlet Indonesia yang dinyatakan lolos ke Olimpiade yang akan dihelat di Kota Tokyo, Jepang. Keenam atlet tersebut adalah Lalu Muhammad Zohri dari cabang atletik, Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah dari cabang angkat besi, Vidya Rafika dari cabang menembak, dan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa dari cabang panahan.

Dikutip dari CNN Indonesia, Raja Sapta Oktohari selaku ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia mengatakan bahwa target Indonesia adalah meloloskan lebih banyak atlet dibandingkan jumlah atlet Indonesia yang lolos di Olimpiade Rio di tahun 2016.

“Momentum tertinggi kita itu tahun 2000 di Sydney. Saat itu kita mengirimkan sampai 47 atlet. Setelah itu 38 atlet di Beijing, 24 atlet di Athena, 22 atlet di London dan 28 atlet di Rio de Janeiro,” ujar Okto.

Selain itu, Okto berharap, Tim Merah Putih bisa membawa pulang lebih dari satu medali emas di ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here