Indonesia Sabet 6 Medali Emas di Australia Para-Badminton International 2018

0
Sumber Gambar: International Paralympic Committee

Indonesia berhasil mendapatkan 6 medali emas dalam kejuaran Para Badminton Internasional yang diselenggarakan di Geelong Australia. Turnamen ini merupakan turnamen resmi dari organisasi bulutangkis dunia, Badminton World Federation (BWF).

Australia Para-Badminton International 2018 diselenggarakan sebagai bagian dari sistem pemilihan atlet yang akan turun di Paralympic 2020 di Tokyo Jepang. Sebanyak 100 pebulutangkis bersaing di 20 nomor yang dipertandingkan di turnamen yang berlangsung dari tanggal 20 November sampai 25 November 2018 tersebut.

Indonesia meraih juara atas nama pasangan Dwiyoko/Leani Ratri Oktila, Dwiyoko/Fredy Setiawan, dan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko. Di nomor tunggal, giliran Fredy Setiawan, Suryonugroho, dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko yang meraih juara di masing-masing nomor.

Keberhasilan ini disambut oleh Menteri Pemuda dan olahraga Imam Nahrawi. Di Akun instagramnya, Imam nahrawi mengucapkan terima kasih dan mengingatkan perjuangan para atlet untuk menghadapi Paralympic 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here