Indonesia Sabet 3 Medali di Asian Para Archery Championships 2019

0

Indonesia berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perunggu dalam turnamen panahan 2019 Asian Para Archery Championships. Turnamen ini diselenggarakan di Archery Range at the Sports Authority of Thailand, Bangkok, Thailand. Turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 19 sampai 26 Oktober 2019 ini sekaligus sebagai babak kualifikasi bagi 2020 Tokyo Paralympic.

Emas bagi Indonesia diraih dari nomor Tim Recurve Putra yang dihuni oleh Robertus Dio Prasetyanto, Muh Hidayatul Abror, dan Setiawan. Di final, Indonesia berhasil menghabisi tim Korea Selatan dengan skro telak 6-0.

Dua medali perunggu diraih dari nomor Tim Recurve Campuran dan nomor Compound Putra. Di Tim Recurve Campuran, Vironika Ninik Umardyani dan Setiawan meraih perunggu setelah mengalahkan tuan rumah Thailand 5-3. Di nomor ini, medali emas dan perak diraih Tiongkok dan Jepang.

Di nomor Compound Putra, Fitrianyah berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan pemanah Malaysia Wiro Julin dengan skor 146-136. Medali emas dan perak dari nomor ini diraih Zihao He dari Tiongkok dan Hadi Nori dari Iran.

Dengan raihan 1 medali emas dan 2 perunggu ini, Indonesia ada di nomor 4 klasemen akhir turnamen. Di atas Indonesia dihuni oleh Tiongkok, Jepang , dan atlet dari World Archeries.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here