Indonesia Sabet 20 Medali Turnamen Karate di Belgia

0
Sumber Gambar: stichting-topsport-elhatri.nl

Para pelajar Indonesia berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dalam turnamen Karate di Belgia. Di turnamen Open International de la Province de Liège : 3ième Edition tersebut, kontingen Indonesia berhasil meraih 10 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Dalam klasemen akhir perolehan medali, Indonesia berada di posisi ke 4 di bawah tuan rumah Belgia, Perancis, dan Belanda.

Partisipasi tahun ini merupakan partisipasi kedua Indonesia di turnamen ini. Pada awalnya, turnamen yang digelar 17-18 November lalu di kota Herstal, Provinsi Liege, Belgia ini hanya diikuti oleh negara Eropa saja, sebelum akhirnya dibuka untuk negara di semua benua.

Dikutip dari web www.sportdata.org, Indonesia menurunkan tiga tim di turnamen ini. Ketiga tim ini dibentuk berdasarkan usia dan jenjang pendidikan, yaitu Indonesia SD, Indonesia SMP, dan Indonesia SMA. Tim Indonesia SMA berada di urutan 7 klasemen berdasarkan tim. Mereka berhasil merebut 4 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Tim Indonesia SD ada di urutan 9 dengan meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sementara di bawahnya, Indonesia SMP berada di posisi 10 dengan perolehan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here