Indonesia Runtuhkan Dominasi Singapura di Polo Air

0

Tim polo air putra Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat Singapura. Kemenangan ini meruntuhkan dominasi Singapura yang telah merajai ajang SEA Games selama 5 dekade terakhir, sekaligus mendekatkan Indonesia untuk meraih medali emas.

Di pertandingan yang digelar di New Clark City Aquatics Center in the New Clark City in Capas, Tarlac, Indonesia menang dengan skor 7-5. Kemenangan ini sekaligus menutup peluang Singapura untuk kembali mendapatkan medali emas dari cabang Polo Air yang yang menurut https://www.straitstimes.com/ telah mereka pertahankan sejak SEA Games 1965. Dengan raihan poin 2 dari 2 pertandingan, Singapura dipastikan tidak bisa mencapai titik puncak klasemen akhir.

Kemenangan ini sekaligus merupakan balasan atas kekecewaan tim polo air Indonesia di SEA Games sebelumnya. Di ajang olahraga Asia Tenggara tahun 2017 di Malaysia, Indonesia hanya mendapat medali perak. Saat itu, Indonesia berhasil menahan imbang tim Singapura dan mempunyai poin yang sama dengan peraih medali emas tersebut. Sayangnya, Indonesia kalah secara selisih gol.

Di SEA Games ini, Indonesia berpeluang kembali meraih medali emas. Dari tiga pertandingan yang telah dilakukan, Indonesia mengumpulkan poin 5, hasil dari 2 menang dan sekali seri. Tantangan terberat datang dari tuan rumah Filipina yang baru memainkan dua pertandingan dengan raihan poin 3.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia Jumat (29/11) sore ini. Sementara, Filipina akan berhadapan dengan Singapura Jumat ini dan Malaysia di pertandingan terakhir tanggal 1 Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here