Indonesia Rangking 3 Pencak Silat Dunia

0
Sumber Gambar: SuaraMerdeka.com

ndonesia menempati rangking 3 perolehan medali akhir dalam kompetisi bertajuk 18th World Pencak Silat Championship 2018. Ajang ini diselenggarakan di OCBC Arena, Singapore Sports Hub, 13 sampai 16 Deesember 2018.

Dalam klasemen akhir, Indonesia berada di posisi 3 di bawah tuan rumah Singapura dan Vietnam. Total, Indonesia meraih 5 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu. Hasil ini diraih dari hasil pencak silat seni dan kumite.

Di nomor seni, Indonesia meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Medali emas di kategori ini dipersembahkan oleh tim beregu putri yang diawaki Eni Tri Susilowati, Riva Hijriah dan Riana Oktaviani. Di nomor kumite, 4 medali emas berhasil diraih oleh Komang Harik di kelas E putra, Sudi Wiradinata di kelas F putra, Dyah Purnamasari di kelas bebas putri, dan Suci Wulancari di kelas A putri.

Kejuaraan dunia pencak silat di Singapura ini memperbutkan total 24 medali emas. Indonesia mengirimkan sekitar 30 pesilat mudanya. Seperti dikutip dari suaramerdeka.com, hasil yang diraih Indonesia seusai dengan target yang diharapkan.

“Raihan lima medali emas itu sesuai target yang ditetapkan Pengurus Besar Ikatan Pecak Silat Indonesia (PB IPSI), sebelum kami berangkat ke Singapura,’’ kata pelatih kepala timnas pencak silat Indonesia, Indro Catur, Senin (17/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here