Menjelang Penutupan, Indonesia Perbaiki Jumlah Emas di SEA Games 2019

0

Kontingen Indonesia berhasil memperbaiki jumlah medali emas di SEA Games 2019. Di SEA Games ini, Kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu. Hasil medali emas yang diperoleh tahun ini hampir dua kali lipat dengan apa yang mereka dapatkan di Malaysia tahun 2017. Selain itu, para atlet Indonesia berhasil melewati target medali emas yang dipatok pemerintah yaitu sebanyak 60 medali emas. Ini berarti raihan medali emas Tim Indonesia kali ini 12 keping lebih banyak dibanding dengan yang ditargetkan.

Dengan raihan ini, Indonesia akhirnya meraih posisi 4 di klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2019. Posisi di Filipina ini setingkat lebih baik dibanding dengan peringkat akhir yang diperoleh di SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia. Dalam klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2019, Indonesia ada di bawah tuan rumah Filipina, Thailand, dan Vietnam.

SEA Games 2019 sendiri akan berakhir hari Rabu, tanggal 11 Desember 2019. Sebuah upacara penutupan yang digelar di New Clark City Athletics Stadium akan digelar sebagai simbol berakhirnya pesta olahraga Asia Tenggara yang berlangsung setiap dua tahun. Dua tahun dari sekarang, SEA Games 2021 akan dihelat di Kota Hanoi, Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here