Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

0
Sumber gambar: PSSI.org

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. keputusan ini dikeluarkan oleh bada sepakbola tertinggi dunia FIFA dalam sidang yang digelar di Shanhai Tiongkok, Kamis (24/10). beberapa hal menjadi pertimbangan mengapa negeri kepulauan ini terpilih menjadi tuan rumah setelah menyingkirkan Peru.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah ini diumumkan oleh presiden FIFA, Gianni Infantino. Dalam gelaran yang akan dilaksanakan 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021 ini, Indonesia akan menyiapkan 10 stadion di beberapa kota.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, kerja keras tidak pernah mengecewakan. FIFA secara resmi mempercayakan PSSI untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Tisha melalui akun Instagram pribadinya.

Keberhasilan ini pun disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali. Pihak kemenpora mengharapkan supaya Indonesia bisa sukses baik sebagai peserta maupun penyelenggara.

“Ya, kami nanti melaporkan tentang hasil undian yang ada di FIFA, dan setelah itu kami akan minta arahan dari bapak presiden, apa yang harus kita lakukan, tentu persiapan-persiapan yang maksimal karena ini kami sebagai tuan rumah. Kami harus sukses penyelenggaraan dan sukses juga prestasinya, itu harus, karena tim nasional untuk U-20 juga harus dipersiapkan dengan benar,” kata Zainudin, seperti dikutip dari https://www.idntimes.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here