Indonesia Incar Posisi Dua Besar SEA Games 2019

0

Sesaat sebelum pembukaan SEA Games 2019, tim Indonesia bertekad untuk lebih banyak meraih medali emas dan mengincar posisi dua. Indonesia mematok target untuk bisa meraih sebanyak 60 medali emas dari target awal, 45 medali emas saja. Target ini disampaikan oleh Menpora Zaiudin Amali yang mendapatkan mandat langsung dari Presiden Indonesia.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mematok target sebanyak 54 medali emas sebelum direvisi menjadi 45. Seperti dikutip dati Detiksport, Amali mengatakan bahwa target ini merupakan hasil pantauan dan perhitungan pemerintah dan berbagai sisi.

“Jadi target yang disampaikan Presiden tentu beliau sudah memantau dan mengetahui informasi kesiapan kontingen kita. Informasi yang masuk ke kita bisa jadi tak hanya Menpora, tapi juga KOI, bisa jadi beliau memantau dari hal lainnya, dan beri target kepada kontingen Indonesia. Bagaimana caranya, itu yang harus kami pikirkan,” kata Amali dalam jumpa pers di Hotel Diamond Manila Sabtu (30/11).

Di SEA Games 2019 ini, Indonesia mengikutsertakan 841 atletnya. Mereka akan bertanding di 52 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk meraih target dari pemerintah, Amali mencontoh bagaimana raihan tim polo air putra. Sebelumnya, cabang olahraga ini tidak dibebankan untuk meraih medali emas, walaupun mereka meraih perak di SEA Games edisi sebelumnya.

“Polo air tak masuk target emas karena ia sepanjang sejarah pasti emas yang dapat Singapura. Itu contoh, ketika kita berkumpul ke pelatnas renang, itu sama. Mudah-mudahan target yang disampaikan cabor masih target yang minimal tapi dalam realisasinya kita dapat hasil maksimal,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here