Indonesia Berpotensi Kirim 31 Atlet Ke Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: suara.com

Tim Indonesia berpeluang mengirimkan 30 lebih atlet ke arena Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, tepatnya, aka nada 31 atlet yang berpotensi besar mendapatkan tiket ke multi event empat tahunan tersebut.

“Di 2016 ketika saya menjadi CdM Olimpiade, kita hanya membawa 28 orang atlet. Di Tokyo kita bisa lebih dari itu. Hari ini mungkin potensi bisa 31, mungkin bisa lebih,” kata Sapta di Hall FX Sudirman, Jakarta, Jumat (6/3/2020) seperti dilansir dari Antara.

Raja Sapta saat ini fokus untuk bisa mengirimkan atlet sebanyak – banyaknya ke Olimpiade Tokyo 2020. Sekarang, beberapa cabor sudah mendapatkan jatah di Olimpiade, sebut saja seperti bulutangkis, menembak, panahan, atletik dan angkat besi. Cabor – cabor yang lain pun juga masih memiliki peluang besar, dan mereka tengah berjuang keras dalam babak kualifikasi. Seperti, tinju, dayung, skateboard, balap sepeda dan banyak yang lain.

Hanya saja menurut Raja Sapta, ada kendala yang sangat mungkin jadi penghalang bagi Tim Indonesia untuk bisa meloloskan lebih banyak atlet lagi ke Olimpiade 2020 Tokyo. Yaitu adanya beberapa perubahan venue untuk kualifkasi, serta pemusatan latihan cabor, akibat penyebaran virus corona.

Salah satu yang dicontohkan oleh Raja Sapta adalah tinju. Sedianya kualifikasi Zona Asia –Oceania digelar di China, namun pada akhirnya dipindah ke Oman, kemudian berubah lagi ke Jordania.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali berharap jumlah atlet yang tampil di Tokyo melebihi jumlah kontingen di Olimpiade 2016 dengan 28 atlet. Kata Zainudin, masih ada 91 atlet dari 15 cabang olahraga yang berburu tiket ke Olimpiade 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here