Incar Tiket Lolos Olimpiade, Petinju Michael Mustika Fokus Berlatih Mandiri

0
Sumber Gambar: BeritaSatu.com

Atlet tinju Tim Indonesia Michael Mustika tidak kehilangan asa untuk bisa mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo pada 2021 mendatang, lantaran sebelumnya, usahanya di ajang kualifikasi zona Asia/ Oceania belum membuahkan hasil bagus.

“Saya masih incar tempat di Olimpiade dari Kejuaraan Dunia di Paris. Seandainya tidak ada pandemi, saya sudah bertanding di sana,” kata Michael saat ditemui di sela-sela latihan mandiri di Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir dari Tempo.co.

Sebelumnya, Kejuaraan Dunia di Paris Prancis tersebut rencana dilangsungkan pada 13-23 Mei 2020, namun rencana tersebut ditunda akibat pandemi covid-19.

Sebelumnya di babak kualifikasi Olimpiade, Michael sempat membuka peluang untuk lolos ke Tokyo. Namun sayang, perjuangannya harus berakhir di babak delapan besar, setelah kalan dari Anish Kumar asa India.

Pemuda kelahiran 2001 tersebut, masih menyimpan harapan besar untuk bisa berlaga di Olimpiade, sehingga jika memang masih gagal di tahun ini untuk menembus pesta olahraga terbesar di dunia tersebut, Michael masih tidak akan kehilangan semangat untuk mencoba di tahun – tahun mendatang.

“Makanya saat ini saya belum tertarik pindah ke tinju profesional, karena masih bertekad membawa nama Indonesia di Olimpiade,” ujar sosok yang mengidolakan petinju AS Floyd Mayweather Jr tersebut.

Dalam masa pandemi covid-19 ini, petinju spesialis kelas 75 kg tersebut berlatih secara mandiri. Hal tersebut juga tepat dengan Michael yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas di Bogor.

Karenanya, sekarang, hari – hari Michael hanya diisi dengan berlatih – berlatih dan berlatih secara mandiri, sembari menunggu pelatnas kembali dilaksanakan.

“Pelatnas belum mulai, jadi saat ini rutin latihan mandiri pagi dan sore saja. Tapi ya tetap kirim laporan harian ke pelatih,” tutup Michael.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here