INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Adalah Yang Terbaik

0
Sumber: Kumparan.com

Gelaran olahraga multi event tingkat Asia khusus penyandang disabilitas yakni Asian Para Games  2018 yang berlangsung di Jakarta akhirnya telah usai. Sang tuan rumah Indonesia pun mampu memberikan hasil terbaik yakni finish di peringkat ke-4 dengan mengemas 88 medali terdiri dari 30 medali emas, 22 medali perak serta 36 medali perunggu.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games Jakarta 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menyebut gelaran Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta merupakan multievent paralimpik terbaik di dunia sepanjang sejarah.

Okto menyebut kesuksesan gelaran olahraga terbesar tingkat Asia itu tak lepas dari peran sponsor yang terus memberikan dukungan dari sebelum hingga acara selesai digelar.

“Keberhasilan INAPGOC menjalankan Asian Para Games 2018 juga tidak lepas dari banyaknya sponsor yang selalu memberi dukungan kepada kami,” kata Okto dilansir dari viva.co.id (31/10/18).

Meski persiapan Asian Para Games 2018 kali ini bagi Okto dan seluruh tim yang ia kelola terbilang cukup singkat. Karena, INAPGOC hanya mempunyai waktu 15 bulan sebelum penyelengaraan yang bergulir dari 6-13 Oktober silam. Namun momen bersejarah bagi bangsa Indonesia menorehkan hasil terbaik jika dibandingkan dengan perhelatan paralimpik sebelumnya.

“Asian Para Games 2018 telah menorehkan sejarah di dunia karena menjadi yang terbaik dalam perhelatan paralimpik sebelumnya,” tambah Okto.

“Persiapan kami begitu cepat dan singkat. Tapi kami sukses menyelenggarakan event ini dan kami sangat berterima kasih kepada semua sponsor yang terlibat dalam ajang ini,” tuturnya.

Pada gelaran Asian Para Games 2018, INAPGOC sukses mendapatkan 54 sponsor utama dan pendukung dari berbagai perusahaan. Serta, mampi meraih pemasukan sekitar Rp. 200 miliar dari seluruh pihak sponsor.

Perlu diketahui pada gelaran Asian Para Games tahun ini, jumlah keikutsertaan pesertanya terbanyak yakni mencapai 43 negara peserta. Selain itu dalam ajang bergengsi tingkat Asia khsusu penyandang disabilitas ini menjadi hal bersejarah bagi para atlet khususnya atlet Korea. Mereka bertanding dan bersatu dalam pertandingan para games.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here