Hendra/Ahsan Susul Minions Ke Olimpiade 2020 Tokyo

0
Sumber Gambar: bwfbadminton.com

Wakil Tim Indonesia untuk cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade 2020 bertambah. Setelah pasangan Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon (Minions), kini giliran pasangan Hendra/ Ahsan yang sukses mengunci tiket ke perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Resminya Hendra/ Ahsan lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, dipastikan, setelah Tim Indonesia memenangi babak perempat final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia, kontra tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/02).

Terjun dalam partai kedua, Hendra./ Ahsan tampil superior atas Gabriel Peter/ Alvin Moranda dengan 21-16, 21-12. Indonesia sendiri melenggang mulus ke semifinal dengan kemenangan 3-0. Dua poin lain, disumbangkan dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Saat ini, Hendra/ Ahsan sudah berhasil mengumpulkan 101,717 poin dalam kualifikasi Olimpiade 2020. Besaran poin tersebut sudah lebih dari cukup untuk pasangan berjuluk The Daddies tersebut untuk bertengger di posisi runner up dunia, hingga Olimpiade pada Juli 2020 mendatang.

Olimpiade 2020 Tokyo jadi penampilan kedua bagi Hendra/ Ahsan di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Sebelumnya di Olimpiade Rio, The Daddies harus langsung tersingkir di fase awal, karan hanya bisa meraih satu kemenangan dari tiga partai.

Hendra/ Ahsan jadi wakil kedua dari bulutangkis Tim Indonesia yang lolos Olimpiade, setelah pasangan terbaik dunia yang juga dari Tanah Air, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here