Hadapi Olimpiade Tokyo 2021, Perbakin Gelar Kejurnas Piala TNI 2020

0

Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin), terus melakukan persiapan untuk berbagai event internasional, termasuk Olimpiade Tokyo 2021 mendatang. Dengan menggelar Kejuaraan Menembak Piala TNI 2020.

Disampaikan oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, bahwa kejuaraan ini bukan saja sebagai persiapan awal menuju Olimpiade Tokyo 2021, melainkan juga untuk SEA Games 2021. Kejuaraan sendiri digelar dalam dua model, yaitu offline dan online, dengan mengambil lapangan tembak di sejumlah provinsi di Indonesia.

“Kejuaraan menembak bertujuan sebagai ajang evaluasi atlet sejauh mana peningkatan prestasi yang diraih sehingga diperoleh data prestasi atlet di masing-masing daerah. Latihan terbaik adalah bertanding,” ujarnya pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI AD ini seperti dilansir dari Inews.id.

Untuk sekarang, Joni memaparkan, Perbakin sudah memulai Pelatnas, demi bisa menajamkan kemampuan atlet menuju Olimpiade Tokyo 2021

“PB Perbakin saat ini telah memanggil atlet-atlet berpotensi dari berbagai daerah untuk mengikuti pembinaan latihan (Binlat),” katanya.

Dalam Pelatnas menembak, Joni mengimbuhkan, termasuk juga program PB Perbakin, yaitu pembinaan latihan jangka panjang tanpa batas.

“Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh atlet agar dapat termotivasi untuk lebih berprestasi secara maksimal,” ucapnya.

Kejuaran Nasional Menembak Piala Panglima TNI tahun 2020 berlangsung lima hari, 23-27 September 2020 di beberapa tempat. Seperti, lapangan tembak PB Perbakin Senayan, lapangan tembak Kostrad Cilodong, lapangan tembak Wing 1 Paskhas Halim Perdanakusuma dan lapangan tembak Puslatpur Marinir Antralina Sukabumi. Selain itu, ada 12 kluster lapangan tembak seluruh provinsi di Indonesia dan tiga tempat di luar negeri di antaranya India dan Kazakhstan.

Lomba Kejuaraan Nasional Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020 diikuti TNI dan sipil dengan total 1.696 orang. Rinciannya, 1.207 orang peserta dan 489 lainnya pendukung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here