Hadapi Jadwal Padat, Wushu Percepat Jadwal Pelatnas

0
Harris Horatius, sumber gambar: Yayasan Kusuma Wushu Indonesia

Pandemi Covid-19 di dunia memang belum mereda, termasuk di Indonesia. Walau demikian, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) tengah bersiap untuk mempersiapkan para atlet andalannya, dalam hadapi jadwal padat kegiatan internasional pada 2021 mendatang.

Saat ini PB WI sudah memanggil 30 atlet wushu pilihan dari berbagai daerah guna menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas), yang rencana digelar di Wisma Serbaguna Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.Para atlet wushi ini akan digembleng untuk menghadapi SEA Games Vietnam 2021, Kejuaraan Dunia Wushu di Amerika Serikat 2021, Youth Olympic 2021, Piala Dunia (Sanda) di Australia 2021, Piala Dunia (Taolo) di Jepang 2021 dan Universiade di China juga di 2021.

“Program pembinaan itu tidak boleh berhenti meski di tengah pandemi Covid 19 yang belum pasti kapan berakhir. Makanya, kita sengaja menggelar pelatnas lebih awal dalam menghadapi padatnya event pada tahun 2021. Prestasi yang selama ini dicapai harus dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto, seperti dikutip dari Detiksport.com

Pria yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian ini juga memberikan perintah agar semua atlet penghuni Pelatnas wushu bisa total dalam menjalankan program dari pelatih. Karena, prestasi yang bisa mereka raih nanti akan menjadi kebanggaan bukan saja bagi pribadi, namun juga bangsa dan negara. Airlangga juga mengingatkan, agar semua elemen di Pelatnas bisa benar – benar menjalankan protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Biasakan hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama menjalani pelatnas sehingga pelatnas wushu tidak menjadi centra baru Covid 19,” tegasnya.

Sementara agenda terdekat dari PB WI selain Pelatnas yang sudah mulai berjalan adalah, menggelar turnamen bertitel Kejuaraan Wushu Taolu Virtual, yang rencana akan diadakan secara daring pada 11-17 Oktober 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here