Hadapi Jadwal Padat di 2021, Rifda Irfanalutfi Pasang Target Tinggi 

0
Sumber: ANTARA / sport.tempo.co

2021 sudah dipastikan akan jadi tahun yang sibuk bagi insane pelaku olahraga di Indonenesia. Disamping gelaran nasional seperti PON 2020 Papua, Tim Indonesia juga akan mengikuti berbagai kejuaraan internasional, seperti SEA Games, dan juga Olimpiade 2020 Tokyo.

Sehingga semua atlet nasional kini dituntut untuk sudah mulai bekerja keras, agar bisa mencapai peak performance pada tahun depan, demi bisa meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

Salah satunya adalah pesenam nasional anggota Tim Indonesia Rifda Irfanalutfi. Atlet yang juga anggota tim DKI Jakarta tersebut akan tampil dalam dua agenda besar di 2021, yaitu PON dan SEA Games. 

“Benar, memang tahun depan itu agenda kejuaraan sangat padat. Tentu saja akan melelahkan, karena harus sudah mulai persiapan untuk di PON dan SEA Games,” tutur Rifda, seperti dikutip dari Tribunnews.

Rifda sendiri tidak ingin memilih salah satu dari dua multi event yang akan diikutinya tersebut. Ia berharap bisa menunjukkan performa terbaik, baik di PON maupun SEA Games tahun depan.

“Keduanya adalah agenda penting, jadi harus maksimal, meskipun jedanya terbilang mepet. Karena kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Semua kehendak Allah SWT, kita tidak bisa apa – apa, jadi ya menerima, jalani dan selalu semangat,” lanjutnya. 

Bakal berlaga di dua kejuaraan dalam waktu yang cukup dekat, Rifda mematok target mampu meraih prestasi tertinggi. 

“Nanti di PON dulu, targetnya Insha Allah empat emas dari tim, all round semua alat, ketiga dan keempat final individual. Serta di SEA Games, berusaha mempertahankan dan meningkatkan prestasi sebelumnya,” tutupnya. 

Pada SEA Games 2019 Filipina, Rifda berhasil mempersembahkan satu medali emas dan tiga perak untuk Tim Indonesia. Sebelumnya pesenam asli Jakarta berusia 20 tahun tersebut, juga berhasil mempersembahkan medali perak bagi Merah Putih pada gelaran Asian Games 2018 Jakarta Palembang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here