Golf Mulai Siapkan Amunisi Untuk Sea Games 2019

0
Sumber Gambar: BolaSport.com

Persatuan Golf Indonesia (PGI) mulai merancang program untuk persiapan menuju Sea Games 2019 di Filipina. PGI telah menyerahkan proposal program pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam proposal yang diserahkan tersebut, PGI menyusun agenda untuk menggelar pelatnas di luar negeri yakni di Australia. Hal tersebut sama dengan yang dilakukan ketika mempersiapkan atlet untuk berlaga di ajang Asian Games yang lalu.

Pelatih golf Indonesia, Gian Perkasa, juga memastikan bahwa agenda pelatnas nantinya bukan hanya sekedar latihan saja. Gian juga sudah mendata beberapa turnamen yang bisa dijadikan uji coba dan bahan evaluasi bagi para atlet golf Indonesia.

“Kami rancang program pelatnas 50:50. Artinya, latihan di luar negeri dan juga tetap di dalam negeri. Latihan di luar negeri yang sudah direncanakan baru sampai April saja, karena kan untuk turnamen lainnya kami belum tahu jadwal pastinya,” kata Gian.

Jika nantinya semua agenda pelatnas berjalan sesuai dengan yang direncanakan, Gian optimis jika atlet golf Indonesia bisa meraih hasil yang bagus. Bahkan, Gian cukup yakin bisa melampaui catatan pada ajang Sea Games 2017 yang lalu.

Pada Sea Games dua tahun silam, yang digelar di Malaysia, tim golf Indonesia mendapat medali perunggu dari nomor beregu putera. Nah, target tersebut akan dinaikkan menjadi medali emas dengan program matang yang kini disiapkan oleh PGI.

Sementara itu, Gian juga menyebut jika program pelatnas hanya sebagai persiapan ke ajang Sea Games 2019 saja. Program ini tidak masuk dalam agenda persiapan menuju Olimpiade 2020 yang akan digelar di Jepang. Sebab, atlet golf Indonesia belum tentu berlaga di Olimpiade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here