Glenn Victor Berharap Lolos Ke Olimpiade Tokyo Sebagai Olimpian 

0
Sumber Gambar: Tirto.id

Perenang nasional Glenn Victor Sutanto masih bertekad meraih impiannya menjadi Olimpian murni. Dia merajut asa untuk bisa menembus limit A kualifikasi Olimpiade. Untuk sekarang, di nomor 100 meter gaya kupu – kupu, catatan waktu terbaik Glenn adalah 52,99 detik, atau masih masuk di limit B.

’’Limit A Olimpiade 51,95 detik,’’ kata Glenn seperti dikutip dari Jawa Pos.

Jika bisa menembus limit A, maka Glenn akan otomatis mengantongi tiket ke Olimpiade Tokyo, yang pelaksanaannya ditunda hingga tahun 2021 tersebut.

Hingga sekarang, dari Tim Indonesia masih ada empat perenang yang masuk ke limit B, disamping Glenn ada pula I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi Sidiq, dan Fadlan Prawira. Pada edisi Olimpiade 2016 Rio, Glenn juga tampil, melalui jalur wild card.

Namun kali ini di Tokyo, Glenn enggan bisa kembali berlaga di pentas olahraga terbesar se jagad raya tersebut melalui jalur wild card kembali. Ia menginginkan bisa lolos dengan kerja kerasnya sendiri sebagai Olimpian, yang bisa menembus limit waktu.

Hingga sekarang, memang belum ada satu perenang Tim Indonesia pun yang bisa menembus limt A. Oleh sebab itu Glenn siap bekerja lebih keras. Salah satunya adalah menyempurnakan stroke nya.

’’Daya tahan juga ya. Terlebih di 50 meter kedua,’’ ujarnya.

Saat ini Glenn sendiri tengah konsentrasi untuk bisa meningkatkan kemampuannya. Apalagi, sebelumnya FINA (Federasi Renang Internasional) sudah menunda jadwal Kejuaraan Dunia Akuatik di Fukuoka Jepang.

’’Bagusnya (diundur) jadi tidak terlalu banyak event dan bisa lebih fokus. Tahun depan juga kan ada SEA Games,’’ ungkap Glenn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here