Geliat Mengagumkan Aeromodelling di Jawa Tengah

0
Sumber Gambar: Suara Merdeka

Geliat pecinta olahraga berbau kedirgantaraan yakni aeromodeling semakin hari makin terus meningkat. Seperti di Kabupaten Blora tepatnya di Bandara Ngloram, sebanyak 72 atlet baik kota maupun kabupaten se Jawa Tengah mengikuti kompetisi olahraga aeromodeling.

Mereka berlaga untuk meraih gelar juara dalam rangkaian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV2018.

Ketua Pelaksana Porprov Jateng cabor Aeromodelling, Bhakti, menyatakan, pertandingan akan dilaksanakan selama enam hari, mulai 19-24 Oktober. Menurutnya, pertandingan ini terbuka dan bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

Sebanyak 72 atlet tersebut berasal dari 13 kota dan kabupaten se-Jawa Tengah dan didukung oleh 32 personel pertandingan. Para peserta akan mengikuti 15 kategori lomba.

“Ada 72 atlet dan ofisial dari 13 kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang hadir di sini, didukung 32 personel pertanding. Mereka akan mengikuti 15 mata lomba/kategori, yakni F1 Terbang Bebas OHLG (Putra, Putri), F1A (A2) (Putra, Putri), F1H (A1) (Putra, Putri). Kemudian F2 terbang Kendali Tali F2A, F2C, F2D. Ada F3 Terbang Kendali Radio (remote contol) kelas F3A, F3C, F3J, F3R. Selanjutnya kategori Dwi Lomba OHLG dan F1H Putra-Putri,” kata Bhakti, melansir dari sindonews.com (20/10/18).

Blora sendiri dipilih oleh panitia karena disaat bersamaan sedang dilakukan renovasi di Bandara Adi Sumarmo Solo.

Setelah dilakukan pencarian dan observasi lapangan terbang lainnya, maka Bandara Ngloram yang terpilih karena sangat memadai.

Sementara Bupati Blora Djoko Nugroho mengaku bangga Bandara Ngloram dipilih dan bisa berpartisipasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jawa Tengah ke XV tahun ini di cabor aeromodelling apalagi tuan rumah dipusatkan di Kota Solo.

“Dengan adanya Porprov Jawa Tengah cabor aeromodelling di Ngloram, semoga olahraga ini semakin dikenal masyarakat luas dan semakin banyak yang berminat di Blora. Terlebih nantinya Blora akan memiliki bandara sendiri,” kata Buati Blora Djoko Nugroho.

Orang nomor satu di kabupaten Blora ini juga berjanji jika kedpan masih diadakan kejuraan Aeromodeling seperti saat ini, maka dirinya beserta seluruh elemen akan meningkatkan potensi lokasi khususnya soal landasan.

“Ke depan setelah Bandara Ngloram selesai dibangun, kami akan menyelenggarakan Lomba Aeromodelling di sini sebagai sarana promosi agar masyarakat luas tahu bahwa Blora sudah memiliki Bandara yang siap dioperasikan,” tutup Djoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here